Jumat, 30 Mei 2014

PROFIL / BIOGRAFI MANSYUR S (PENYANYI DANGDUT LEGENDARIS)


          Mansyur Subhawannur atau poluler dengan nama Mansyur S, lahir di Jakarta pada tanggal 30 Nopember 1948, adalah seorang penyanyi dangdut senior tanah air, pencipta lagu dangdut, dan bintang film.

         Segudang karya – karya Mansyur S, membuat namanya terus melambung dikancah musik dangdut Indonesia, diantaranya: membuat album lagu - lagu Gambus, Sunda, Pop, dan Sinetron.

Sejak tahun 1990 sampai 2000, Mansyur S selalu merilis tiga album setiap tahunnya. Pernah bermain dalam sinetron yang diproduseri A. Rafiq berjudul “Si Miskin Bercinta”, juga beberapa film layar lebar, seperti: Aku Cinta Padamu, Khana, Assoyy, dan beberapa film lain.

Album pertama yang diluncurkan oleh Mansyur S berjudul “Pesan Perpisahan” di tahun 1969. Lagunya yang pernah populer, diantaranya: Khana, Zubaedah, Rembulan, Air Tuba, Pagar Makan Tanaman, Dua – Dua, dan banyak lagi.

Perusahaan rekaman (Label Record) yang bernah bekerja sama dengan Mansyur S, adalah: Dian Record, Ramako, Digita, Irama, dan Yukawi.

Anak dari Mansyur S yang saat ini mengikuti jejaknya adalah Irvan Mansyur yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut Indonesia.

          Sampai saat ini Mansyur S masih sering tampil diberbagai panggung dan event musik dangdut serta masih tetap mencipta karya – karya lagu dangdut.




2 komentar:

  1. Sulit mencari pengganti pendangdut setenar Mansur S. . . sy suka lagu-lagunya..download dari youtube..enak jg dinikmati..bs membawa suasana masa lalu..yg jls like.

    BalasHapus
  2. Beliau sangat populer nama nya sa at album nya yg ber judul subaidah...
    Sampai saat ini aku ingin silaturrahmi ke kediaman beliau.

    BalasHapus